loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Warga desa Tarokan kabupaten Kediri memiliki kebiasaan tradisi unik dalam memeriahkan Dirgahayu RI

banner 468x60

KEDIRI.AZMedia.co.id// Warga Masyarakat Desa Tarokan kecamatan Tarokan kabupaten Kediri memiliki kebiasaan tradisi unik dalam memeriahkan Dirgahayu RI Ke 77, yakni dengan mengadakan berbagai lomba, yang juga di ikuti oleh ibu ibu dan panjat batang pinang Pada momen HUT RI Ke 77 tahun 2022. Kamis(25 Agustus 2022)

Acara Panjat pinang ini disediakan berbagai hadiah yang nantinya akan dinaiki oleh kalangan remaja, dan untuk kalangan bapak-bapak.

banner 325x300

Tanpa terkecuali Supadi Kades Tarokan , yang ikut panjat pohon pinang meramaikan suasana 17 agustusan.

Usai ikuti panjat pohon pinang, Supadi Kepala Desa Tarokan, mengatakan ” bahwa kegiatan panjat pinang ini diselenggarakan dalam rangka sebagai hiburan untuk masyarakat dan juga untuk memeriahkan hari proklamasi.

Lebih lanjut, Acara ini adalah salah satu upaya agar tidak menghilangkan tradisi dan melestarikan tradisi yang sudah ada.

Panjat pinang ini juga mengandung nilai-nilai kerja keras, gotong royong, kekompakan dan yang paling utama adalah kesabaran untuk bisa naik di ujung pohon pinang (wnd)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.