loader image
Jelang Laga Arema FC vs Persebaya,Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi bersama StakeholderPolda Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos IndonesiaSenyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres MojokertoKunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda JatimGelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan Harkamtibmas
banner 728x250

Tingkatkan Kinerja BPD, Bupati Tulungagung Berangkatkan 30 Pengurus BPD Diklat di Balai Besar Pemdes Malang

Tingkatkan Kinerja BPD, Bupati Tulungagung Berangkatkan 30 Pengurus BPD Diklat di Balai Besar Pemdes Malang

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melepas 30 peserta dari jajaran perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Tulungagung, untuk mengikuti Diklat di Balai Besar Pemerintah Desa Malang, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Selasa (15/03/2022) pukul 07.30 WIB.

Menurut Maryoto, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Desa.

banner 325x300

“BPD sebagai pelaksana unsur di Pemerintahan Desa, yang mendampingi Kepala Desa dalam menjalankan roda pembangunan, BPD memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan di wilayahnya”, kata Bupati usai melepas peserta Diklat.

Lebih lanjut, Bupati Tulungagung juga menyampaikan, bahwa sebanyak 30 peserta Diklat BPD, akan mengikuti pelatihan selama 4 hari di Balai Besar Pemerintahan Desa Malang

“Sebagai upaya meningkatkan kinerja BPD yang memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, agar lebih mengetahui tupoksi keberadaan BPD itu sendiri,” ucap Maryoto.

“Dengan demikian, kedepannya tahu akan fungsinya sesuai aturan ketentuan hukum dan perundangan-undangan, sehingga diharapkan mampu dalam melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa”, pungkas Bupati.

Acara yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM secara simbolis ini, juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tulungagung Drs. Sugiyanto, MM, Ketua Asosiasi BPD Tulungagung Abdul Aziz, serta Perangkat Daerah terkait dan 30 peserta diklat jajaran pengurus BPD se-Kabupaten Tulungagung. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.