loader image
Gelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan HarkamtibmasPerhutani Lawu Ds dan BRI Ujicoba Cashles untuk Penyadap Getah Pinus.Wamen BUMN Kunker ke Perhutani KPH Jombang Pastikan ATM Berjalan Efisien Hasil MaksimalKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum Presiden Harus TauKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum
banner 728x250

Satresnarkoba Polres Kediri meraih juara 2 se jajaran Polres Polda Jatim.

banner 468x60

AZmedia.co.id./Satresnarkoba Polres Kediri mendapat penghargaan atas pengungkapan kasus narkoba terbanyak. Satresnarkoba Polres Kediri meraih juara 2 se jajaran Polres Polda Jatim.Penghargaan mendapat peringkat dua itu diberikan langsung Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Arie Ardian R dan diterima oleh Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara di Gedung Mahameru Polda Jatim, Sabtu (23/7/2022).

“Alhamdulillah Satresnarkoba Polres Kediri menerima dua penghargaan,”kata AKP Ridwan Sahara. Penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras dari anggota dan partisipasi masyarakat dalam memerangi narkoba,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Kediri, Kamis (28/7/2022).

banner 325x300

Lebih lanjut, AKP Ridwan menjelaskan, dua penghargaan yang diterima tersebut adalah meraih Juara 2 kelompok Polres tipe B atas prestasi ungkap kasus terbanyak dalam operasi pekat semeru 2022 dengan mengungkap sebanyak 142 kasus dan mengamankan 273 tersangka.

Selanjutnya, juara 3 kelompok Polres tipe B atas prestasi berhasil mengungkap barang bukti obat keras berbahaya (okerbaya) terbanyak semester I tahun 2022 dengan jumlah  255.814 butir.

“Yang terbanyak selama ini adalah narkotika jenis sabu seberat 6,86 gram dan pil dobel L 6.784 butir. Kemudian, miras jenis arak jawa 475 botol dan bintang kuntul 514 botol,” ungkapnya.

Dengan adanya penghargaan dari Polda Jatim, Kasat Narkoba Polres Kediri ini menyampaikan, apresiasi tinggi kepada anggotanya maupun polsek jajaran karena penghargaan tersebut merupakan dari komitmen dan kerja keras yang terstruktur selama ini.

“Tingginya kepercayaan masyarakat yang melapor ke Polres Kediri menjadi kunci upaya dalam memberantas peredaran narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini juga menjadi tolak ukur standar kinerja yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh anggota maupun jajaran. Tak hanya itu, Ridwan juga tidak akan memberikan ruang kepada pelaku pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Kediri.

“Apapun bentuknya kalau pelaku peredaran narkoba beraksi di Kabupaten Kediri, maka kami akan terus memberantasnya hingga tuntas,” tegasnya.

“Selain menunjukkan komitmen kerja jajaran dan partisipasi masyarakat dalam penanganan kasus narkoba, penghargaan itu juga menjadi tantangan untuk Polres Kediri agar tidak pernah menyerah memerangi narkoba,”ungkapnya.(Wondo)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.