loader image
Gelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan HarkamtibmasPerhutani Lawu Ds dan BRI Ujicoba Cashles untuk Penyadap Getah Pinus.Wamen BUMN Kunker ke Perhutani KPH Jombang Pastikan ATM Berjalan Efisien Hasil MaksimalKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum Presiden Harus TauKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum
banner 728x250

Sambang Sekolah, Kanit Binmas Polsek Ngunut Ajak Siswa Lakukan Kegiatan Positif

Sambang Sekolah, Kanit Binmas Polsek Ngunut Ajak Siswa Lakukan Kegiatan Positif

banner 468x60

TULUNGAGUNG, AZMEDIA INDONESIA – Dalam rangka antisipasi dan meminimalisir kenakalan remaja, Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny Sasongko, S.H., bersama beberapa anggota memberikan wawasan kepada siswa – siswi SMA Negeri 1 Ngunut, Senin (05/09/2022) pagi.

Dalam arahannya, Iptu Nenny menyampaikan agar para siswa tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain terutama orang tua.

banner 325x300

“Selalu lakukan kegiatan – kegiatan yang positif. Jangan sampai melakukan hal – hal negatif yang dapat mempengaruhi masa depan kalian sendiri,” ujar Bunda Nenny saat dihadapan para siswa.

Kanit Binmas Polsek Ngunut memberikan beberapa contoh tentang kegiatan positif dan negatif agar para siswa SMA Negeri 1 Ngunut dapat memilah mana yang baik dan yang buruk.

“Contoh kegiatan positif ini seperti olahraga, belajar, sekolah, mengaji dan lain – lain yang pasti tidak ada yang dirugikan. Contoh kegiatan negarif diantaranya, tawuran, narkoba, mencuri, minum minuman keras (miras) yang tentunya ada yang dirugikan,” papar Iptu Nenny.

Setelah memberikan arahan dan wawasan bagi para siswa, Iptu Nenny memberikan tali asih berupa bola basket, bola voli dan bola kaki yang dapat digunakan para siswa untuk melakukan kegiatan yang positif .

Penyerahan alat olahraga diwakili Bayu Ketua OSIS SMAN 1 Ngunut, didampingi Wakasek Urusan Kesiswaan, Tommy.

Sementara itu, kepada awak media, Kanit Binmas Polsek Ngunut ini menerangkan bahwa, pemberian wawasan terkait kenakalan remaja ini, sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan para generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak serta moral yang baik.

“Kita semua harus berperan aktif dalam membentuk para generasi bangsa ini. Karena meraka merupakan calon pemimpin negara ini. Dengan dapat menciptakan generasi yang mumpuni dalam segala aspek, yang tentunya dikemudian hari, dapat menharumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia,” pungkas Bunda Nenny.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.