loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Pria berinisial WU alias Budu, warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di jeruji besi tahanan Polres Kediri. 

banner 468x60

Pria berinisial WU alias Budu, warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di jeruji besi tahanan Polres Kediri.

Pria berusia 38 tahun itu diringkus petugas Buser Satresnarkoba Polres Kediri karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan pil dobel L di dalam rumahnya.

banner 325x300

Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan, pengungkapan terduga pengedar sabu ini bermula anggota mendapatkan informasi dari warga terkait jual beli narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Pagu.

Dalam penyelidikan oleh tim antinarkoba beberapa hari itu mengarah kepada salah satu rumah di Desa Kambingan Kecamatan Pagu sebagai tempat tinggal pelaku. “Sekitar pukul 07.00 WIB, polisi mengamankan seorang laki-laki dengan mencurigakan,” katanya, Minggu (14/8/2022).

Saat ditanya, lanjut Ridwan, laki-laki itu mengaku bernama WU alias Budu, warga setempat yang bekerja sebagai tukang bangunan. Kemudian, petugas melakukan penggeledahan pakaian yang dikenakan pelaku maupun di dalam rumahnya.

Hanya beberapa menit berselang, tim antinarkoba menemukan sebanyak enam plastik klip diduga berisi sabu-sabu dengan memiliki berat keseluruhan 6,36 gram dan pil dobel L sebanyak 46 butir.

“Keenam plastik klip itu semuanya memiliki berat 1,06 gram. Diduga akan diedarkan kepada para pembelinya,” tambahnya.

Selain paket sabu, polisi juga berhasil menyita seperangkat alat hisap berupa 2 korek api gas, 1 pipet kaca, 1 gunting, 1 pack plastik, dan 1 sedotan. Berikutnya, 1 timbangan digital, 1 bong, dan satu unit ponsel berwarna hitam.

Menurut Kasat Resnarkoba, sebelum ditangkap oleh petugas, pelaku terlebih dahulu mengedarkan barang haramnya kepada pembelinya berinisial S asal Kecamatan Gurah.

Meski demikian, petugas masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap asal barang buktinya bersama jaringan pelaku. “Selanjutnya pelaku bersama barang bukti kami amankan ke kantor Satresnarkoba Polres untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Ridwan.(Wondo)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.