loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

*Polisi Tinjau Sejumlah Pesisir Pantai di Pamekasan, Himbau Masyarakat Antisipasi Banjir Rob*

banner 468x60

*PAMEKASAN*AZMEDIA.CO.ID// – Tampak beberapa personel Polres Pamekasan Madura meninjau sejumlah pesisir pantai di wilayah setempat, Pantauan di lokasi. Polisi menyisir pesisir pantai wisata meliputi Pantai Jumiang dan Pantai The Legend.

Sejumlah personel itu juga menyampaikan imbauan kepada pengunjung agar mewasdai adanya banjir rob.

banner 325x300

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mitigasi bencana adanya banjir rob.

“Akibat pasang surut air laut dalam beberapa hari ini perlu diwaspadai oleh masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Pamekasan,” kata AKP Dyah, kemarin Selasa (16/8/22).

Peringatan yang dilakukan oleh Polres Pamekasan ini sebagai bentuk kewaspadaan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai yang berpotensi terjadi banjir rob.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan informasi cuaca yang selalu disampaikan pemerintah mau pun BPBD setempat,” kata AKP Nining Dyah,

Menurut AKP Nining, banjir rob merupakan banjir yang disebabkan oleh kenaikan muka laut hingga air yang pasang tersebut menggenangi daratan.

Banjir ini diakibatkan oleh terjadinya pasang air laut yang lebih tinggi dari ketinggian daratan.

Ia mengimbau masyarakat khususnya nelayan dan yang tinggal di pesisir laut di wilayah Pamekasan agar melakukan antisipasi lebih dini dengan memperhatikan informasi cuaca.

“Sehingga masyarakat bisa mengantisipasi dan waspada bila sewaktu-waktu terjadi banjir rob,”pungkas AKP Dyah. (hms)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.