loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Booster di Balai Desa Kepuhrejo

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Booster di Balai Desa Kepuhrejo

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Kantor Balai Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, SH, Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf. Muji Wahono, Muspika Kecamatan Ngantru, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan warga Kepuhrejo mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (25/03/2022).

banner 325x300

Melalui zoom meeting, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menjelaskan pencapaian vaksinasi nasional sesuai data terkini yaitu untuk 93% dosis 1, 75% dosis 2 dan dosis 3 masih 8,7%. “Saya himbau agar Polda, Polres, Polsek bersama TNI dan Pemda dapat aktif mendatakan warganya yang belum divaksin, sehingga dapat dimotivasi kembali untuk akselerasi vaksinasi,” ujar Kalemdiklat Polri.

“Untuk menjadi atensi bersama bagi kita mencapai target akselerasi vaksinasi terutama vaksinasi kedua dan booster menyambut Ramadhan dan Lebaran mendatang,” tuturnya

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai – gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi gerai – gerai vaksin yang di selenggarakan TNI, Polri dan Dinkes”, ucap Kasi Humas.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Kepuhrejo menggunakan Boster (Dosis 3).

“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari warga Desa Kepuhrejo, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya.

Kasi Humas mengungkapkan, total yang tervaksin 51 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Iptu Nenny. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.