loader image
Jelang Laga Arema FC vs Persebaya,Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi bersama StakeholderPolda Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos IndonesiaSenyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres MojokertoKunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda JatimGelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan Harkamtibmas
banner 728x250

Penerimaan Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri T.A. 2022 Telah Dibuka

Penerimaan Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri T.A. 2022 Telah Dibuka

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Polri kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian.

Penerimaan Polri 2022 jalur Bintara dan Taruna Akademi Polisi (Akpol) ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personel.

banner 325x300

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Kompol Sucipto, SH, menjelaskan Pendaftaran Bintara dan Akpol 2022 sendiri mendaftar terlebih dahulu secara online melalui laman resmi polri, penerimaan polri. Bagi yang berminat menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang.

“Adapun pendaftaran anggota Polri Bintara akan dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022 dan untuk pendaftaran Taruna Akpol 2022, dibuka dari tanggal 30 Maret hingga 18 April 2022” Jelasnya, Minggu (03/04/2022).

Kompol Sucipto mengatakan, persyaratan umum penerimaan Polri calon Bintara dan Taruna Akpol 2022, 1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita); 2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; 3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; 4. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan); 5. Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri; 6. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK); 7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Kompol Sucipto menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip `Betah`, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka” Ucapnya.

Persyaratan yang lain penerimaan Polri bisa mengakses http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke kantor Bag SDM Polres Tulungagung. (ANS/PRN)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.