loader image
Jelang Laga Arema FC vs Persebaya,Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi bersama StakeholderPolda Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos IndonesiaSenyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres MojokertoKunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda JatimGelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan Harkamtibmas
banner 728x250

Semarak Nglandean Ethnic Carnival HUT RI ke 77

Semarak Nglandean Ethnic Carnival HUT RI ke 77 Dusun Nglandean

banner 468x60
TRENGGALEK, AZMEDIA.CO.ID | Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 masyarakat Dusun Nglandean Desa Malasan, Kabupaten Trenggalek mengikuti karnaval Nglandean Ethnic Carnival, Senin (15/08/2022) siang.

Acara berlangsung sangat meriah. Ratusan warga masyarakat dari 4 RT Dusun Nglandean juga mengambil bagian mengikuti karnaval mulai dari start RT 21 kemudian berjalan melalui rute sepanjang jalan desa setempat hingga sampai finish Di RT 24, yang mana di sepanjang rute perjalanan dipadati oleh ribuan penonton dari dalam maupun luar desa malasan.

Peserta pawai Nglandean Ethnic Carnival berasal dari warga mulai usia Paud, TK, SD, SMP, SMU/SMK hingga usia dewasa dan orang tua yang tergabung dalam beberapa kelompok masyarakat dari 4 RT dusun Nglandean.

banner 325x300

Nglandean Ethnic Carnival HUT RI 77

 

Panitia Pelaksana  Nglandean Ethnic Carnival (PY) mengatakan, Acara NEC ini adalah gagasan dari tiga orang pemuda, Yaitu, Sdr. Phey Yudhistira, Sdr. Ahmad Sofian dan Sdr.Puguh. Dan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang mana tujuannya adalah untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan menanamkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Menurut Panitia Pelaksana, pawai karnaval kali ini nampak meriah, sangat beragam kreasi yang ditampilkan para peserta dalam hal kostum dan gerakan gerakan kreasi yang ditampilkan oleh peserta karnafal siang itu.

“Melihat dari penampilan warga saat mengikuti karnaval ini, dengan menunjukkan berbagai macam kostum dan kreatifitas yang ditampilkannya, mulai dari yang bertemakan sejarah perjuangan, budaya, kesenian, pendidikan, keagamaan, dan profesi, namun semuanya berbaur menjadi satu dalam semangat kegotong royongan,” ucapnya kepada reporter azmedia.

Untuk itu, Ketua Pelaksana menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga masyarakat yang penuh antusias mengikuti kegiatan karnaval.

“Kami atas nama Panitia Nglandean Ethnic Carnival menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi sehingga acara ini berlangsung meriah, aman dan lancar,” pungkasnya.

Pawai karnaval tersebut sangat menarik perhatian banyak penonton karena baru tahun ini (2022)  di gelar kembali, setelah selama dua tahun vakum (ditiadakan) oleh sebab dampak merebaknya pandemi covid-19 2020 yang lalu.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.