loader image
Gelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan HarkamtibmasPerhutani Lawu Ds dan BRI Ujicoba Cashles untuk Penyadap Getah Pinus.Wamen BUMN Kunker ke Perhutani KPH Jombang Pastikan ATM Berjalan Efisien Hasil MaksimalKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum Presiden Harus TauKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum
banner 728x250
Polisi  

*Kejar Target Vaksin Booster,Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas*

banner 468x60

Nganjuk-AZMedia co.id KOTA MALANG – Masih menjadi atensi Polresta Malang Kota dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid – 19 yang memang belum benar – benar berakhir.

Kali ini Polresta Malang Kota mengerahkan personel dari Sidokes dan Tim Vaksinasi Polresta Malang Kota untuk melaksanakan vaksinasi di Lapas Perempuan Kota Malang.

banner 325x300

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan langkah dalam upaya pencegahan Covid – 19 dengan mengejar target vaksinasi booster 70 persen di wilayah Kota Malang.

“Sesuai data dari Dinkes Kota Malang,sementara ini progres pemberian vaksin dosis ketiga baru menembus 43 persen, artinya jika penduduk Kota Malang yang usianya wajib vaksin mencapai 800 ribu jiwa, maka baru ada 344 ribu jiwa yang telah mendapat booster,”jelas Kombes Buher (sapaan akrab Kapolresta Malang Kota…red), Kamis (21/7/22).

Kombes Buher menambahkan upaya untuk menggenjot vaksinasi akan terus dilakukan. Bahkan pihaknya terus mengoptimalkan gelaran Vaksinasi di beberapa tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Layanan vaksin kami optimalkan mulai dariu system jemput bola door to door, layanan drive thru hingga ke tempat – tempat dimana masyarakat tidak perlu jauh – jauh mendatangi gerai vaksin,”jelas Kombes Buher.

Pihaknya juga komitmen membatu pihak Pemerintah dalam hal ini Pemkot Malang untuk mengejar target khusus terkait capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini.

“Setidaknya, akhir tahun bisa tembus di angka 70 persen, kami akan berupaya membantu Pemkot Malang bersama 16 puskesmas bisa akselerasi untuk mengebut,” tambah Kombes Buher.

Dengan demikian kata Kombes Buher, sebanyak 560 ribu warga Kota Malang bisa tervaksin dosis ketiga hingga akhir tahun ini dan dalam lima bulan ke depan kekurangan 27 persen bisa terpenuhi.

Namun demikian lanjut Kombes Buher,capaian yang harus dikebut itu tentu bergantung pada jumlah stok vaksin.

“Kami akan terus koordinasikan dengan pihak Pemkot dan stake holder yang ada terkait stok vaksin, untuk vaksinasi booster,”pungkas Perwira menengah Polri yang tak pernah meninggalkan lukisan ayam jago dimana ia bertugas. (**19/hms) Reporter ( Dwi p ).

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.