loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Kebakaran Hanguskan Tempat Penyulingan Daun Cengkeh di Pagerwojo

Kebakaran Hanguskan Tempat Penyulingan Daun Cengkeh di Pagerwojo

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Tempat penyulingan minyak daun cengkeh yang berada di Dusun Krajan RT 07 RW 02, Desa Segawe, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran, Minggu (17/04/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

banner 325x300

“Pemilik tempat yakni Pranoto, alamat Desa Balerejo, Kecamatan Kauman dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Pagerwojo pada Hari Minggu tanggal 17 April 2022 sekira pukul 13.30 WIB,” ujar Anshori.

Lebih lanjut Anshori menjelaskan, sesuai keterangan saksi – saksi, yang mana pada hari Sabtu (16/04/2022) pukul 23.30 WIB di tempat penyulingan minyak daun cengkeh tersebut mulai melakukan aktifitas produksi, yang dijaga oleh 2 orang karyawan yakni, Juweni (40) dan Suyanto (50), yang selanjutnya pada hari Minggu (17/04/2022) sekira 12.00 WIB, ditinggal pulang karyawannya dikarenakan sudah selesai produksi.

“Kemudian sekitar pukul 12.30 wib, saksi Arik melihat asap yang berasal dari tempat penyulingan minyak daun cengkeh tersebut. Dan kemudian melapor ke perangkat Desa setempat yang selanjutnya menghubungi Polsek Pagerwojo,” jelas Anshori.

Selanjutnya anggota Polsek Pagerwojo mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan, Selang 30 menit kemudian petugas Damkar Tulungagung tiba di lokasi kejadian.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB,” sambungnya.

Akibat dari kejadian ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian material diperkirakan sekitar 80 Juta Rupiah.

“Guna memastikan penyebab kebakaran, masih menunggu hasil dari penyelidikan petugas,” pungkas Anshori.

Untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang kembali, dihimbau kepada warga masyarakat / pengusaha yang melakukan kegiatan serupa agar sebelum meninggalkan lokasi usahanya memastikan bahwa lokasi tersebut sudah betul betul aman dari adanya bahaya kebakaran. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.