loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polsek Ngunut Sterilisasi dan Pengamanan Sejumlah Gereja

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polsek Ngunut Sterilisasi dan Pengamanan Sejumlah Gereja

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Polsek Ngunut Polres Tulungagung menggelar sterilisasi dan memberikan pengamanan ketat di gereja-gereja atau tempat ibadah Umat Nasrani di wilayah Ngunut dalam rangka memperingati hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung.

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH, mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan menjelang dan saat Umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.

banner 325x300

“Polsek Ngunut berupaya untuk memberikan rasa aman terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah,” Terang Kompol Rudi kepada awak media di lokasi, Jum’at (15/4/2022) pagi.

Kompol Rudi yang hadir dan memantau langsung di sejumlah gereja mengatakan, dalam pemeriksaan dan menyisir sejumlah gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam maupun di altar telah dilakukan secara maksimal oleh personil Polsek Ngunut.

“Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman, selain pengamanan di lokasi, anggota Polsek Ngunut juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah,” terangnya.

Ia berharap upaya sterilisasi tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung.

Kompol Rudi berpesan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan ibadah jumat agung pagi ini ada lima gereja yang di sterilisasi dan dilakukan pengamanan yaitu Gereja Bala keselamatan Desa Sumberejo wetan, Gereja Yesus penolong Desa pulosari, Gereja GKIN Agape Desa Gilang, Gereja Kristus Jawi wetan Dusun Recobarong Lingkungan 07 Desa Ngunut dan Gereja Pantekosta tabernakel bintang fajar, lingkungan 10 Desa Ngunut.

Sedangkan untuk dua tempat ibadah lainnya yakni Gereja Katolik Yesus gembala yang baik, lingkungan 10, Desa Ngunut dan Rumah ibadah Nixon Panjaitan, Lingkungan 04, Desa Ngunut yang akan melaksanakan ibadah jumat agung sore hari mulai pukul 15.00 WIB, dari Polsek Ngunut dan Koramil tetap akan melakukan kegiatan yang sama yakni Sterilisasi, pengamanan dan patroli. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.