loader image
Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan SuporterPolres Kediri Berhasil Mengamankan 15 Tersangka Penganiayaan Antar Perguruan SilatBeri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Ps Kanit Reskrim Polsek CampurdaratKapolres Tulungagung : PIRAMIDA, Ajang Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisian dengan Awak MediaJalin Silaturahmi, Kapolres Jajaran Polda Banten Kunjungi Makorem 064/MY, Darem; Rumahku Adalah Rumahmu
banner 728x250

Gerak Jalan Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Satlantas Polres Tulungagung Bertabur Hadiah

Gerak Jalan Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Satlantas Polres Tulungagung Bertabur Hadiah

banner 468x60

TULUNGAGUNG, AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangkaian menyemarakkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung menggelar gerak jalan santai dan olah raga bersama, dilaksanakan di Titik 0 Km Aloon – Aloon Tulungagung. Minggu (18/09/2022) pagi.

Peserta kegiatan gerak jalan santai diberangkatkan langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, sedangkan rute yang dilewati, start Titik 0 Km Tulungagung, Jalan Ahmad Yani Barat belok ke selatan, Jalan Kyai Mojo, Perempatan Tong Karangwaru belok ke timur menuju Jalan Diponegoro ke arah Utara dan finish di lokasi semula. Ribuan warga masyarakat tampak antusias mengikuti gerak jalan santai yang diselenggarakan secara gratis tersebut.

banner 325x300

Usai kegiatan, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, berharap kepada anggota Satlantas Polres Tulungagung kedepannya agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Tulungagung.

“Kedepannya, laksanakan tugas dengan lebih baik lagi, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan, di momen peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini dimaknai dengan sebaik baiknya yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bhakti sosial maupun bantuan sosial.

“Selain melayani masyarakat, dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini, Satlantas Polres Tulungagung telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial dan bantuan sosial kepada masyarakat,” ucap Eko Hartanto.

Senada dengan Kapolres, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana, SIK, MM mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti sosial ke tempat ibadah mulai dari masjid, gereja klenteng vihara termasuk juga pura.

“Selain itu, kita juga mengunjungi SLB dengan mengajak anak – anak yang berkebutuhan khusus, kita ajak bermain dengan Polantas,” terangnya.

“Kemudian, untuk bansos berupa pemberian paket sembako juga sudah kita laksanakan sebelumnya yakni kepada warga lansia panti jompo, anjang sana ke keluarga korban kecelakaan dan anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dalam kecelakaan,” sambung Rahandy.

Mengenai perform Polisi Cilik (Pocil), Kasatlantas mengapresiasi yang mana dalam kesempatan tersebut tampil luar biasa dan kompak dengan menampilkan gerakan senam kreasi membawakan konsep batik dan reog gendang sebagai kearifan lokal, ciri khas daerah Tulungagung.

“Sebagai apresiasi ke Pocil akan kita berikan piagam, adik-adik itu luar biasa, kemudian setelah ini pak Kapolres akan mengukuhkan Pocil Tulungagung, setiap tahun Pocil itu akan terus berganti karena mereka akan naik kelas, sehingga akan berganti setiap tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKP Rahandy Gusti Pradana juga mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 tahun, yang puncaknya tanggal 22 September 2022 dengan mengambil tema, “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Selanjutnya, Kasatlantas juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar di jalan.

“Tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara agar selamat dan terhindar dari kecelakaan,” ajaknya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut salah satu peserta gerak jalan santai yakni seorang ibu rumah tangga asal Desa Tanjungsari beruntung mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor Yamaha Gear, Ia sangat terkejut dan menyampaikan rasa syukur bisa mendapatkan hadiah utama, sebelumnya tidak ada tanda-tanda apapun bisa mendapatkan motor dari gerak jalan santai ini.

“Tentunya sangat berterima kasih saya ucapkan kepada Satlantas Polres Tulungagung, atas terselenggaranya acara ini dan semoga Polres Tulungagung semakin solid dan jaya selalu,” tuturnya.

Acara yang dibuka untuk umum tersebut berlangsung sangat meriah, para peserta dihibur dengan penampilan special dari Opick Band dan juga berbagai kegiatan diantaranya lomba mewarnai, penampilan Polisi Cilik (Pocil), PAK SICOMO, atraksi sepatu roda, pengundian hadiah utama berupa sepeda motor, grand prize berupa kulkas, mesin cuci, Sepeda gunung, televisi serta mini gold serta ratusan doorprize menarik lainnya. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.