loader image
Jelang Laga Arema FC vs Persebaya,Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi bersama StakeholderPolda Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos IndonesiaSenyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres MojokertoKunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda JatimGelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan Harkamtibmas
banner 728x250

Diduga MTsN 2 Kota Kediri Terima Siswa Baru (PPDB) Lewat Jalur Tikus

banner 468x60

KEDIRI AZMEDIA.CO.ID – Adanya dugaan Praktek penerimaan PPDB MTsN 2 Kota Kediri lewat jalur Tikus atau jalur “Nylintut” Patut menjadi pemeriksaan pihak berwenang,

Pasalnya banyak orang tua yang ingin memasukan anaknya ke sekolah favorite menjadi rebutan dan tidak sedikit yang merasa kecewa, karena berprestasi dan jarak yang dekat sesuai zonasi tidak bisa diterima di sekolah yang dituju. Segala cara dilakukan meskipun harus membayar kepada sejumlah pihak untuk dapat bersekolah sesuai yang di inginkan.

banner 325x300

Menurut keterangan orang tua siswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan “kemarin saya di MTsN Kediri dimintai sejumlah uang dengan dalih amal jariyah Rp.2,5 juta ke pihak sekolah, terus membayar seragam langsung di depan sebesar kurang lebih Rp 1,5 jt, ya tidak apa-apa yang terpenting anak saya bisa masuk” Ungkapnya.

Juga Dari narasumber yang lain, yang enggan disebutkan namanya juga mengatakan kemarin ada yang diterima di SMPN 7 Kota Kediri, terus mengundurkan diri dengan alasan di terima di MTsN 2 Kota Kediri, padahal pendaftaran di MTsN lebih dulu daripada SMPN, ADA APA INI ???

Saat awak media mengkonfirmasikan kepada pihak sekolah, Hadi Suseno selaku Kepala MTsN 2 Kota Kediri Kamis 28/07/2022 belum bisa memberikan klarifikasinya terkait hal ini, Sampai diterbitkan berita ini pun ( Kamis 4/Agustus 2022) Hadi Suseno tidak mau angkat bicara dan memblokir No Hp Awak media.

Ditempat berbeda Zuhri selaku Kepala kemenag yang baru sebagai plt menggantikan Muchdor saat di mintai konfirmasi terkait masalah ini ia menjawab “Kmaren dr teman sampean juga ngangkat itu, sudah saya kroscek ternyata tidak ada, dan kalau titip setelah ditutup ya sangat menyalahi aturan, apalagi nerima dana suap dan kalau terbukti itu pasti akan ada sangsi bagi dia dan panitia. biar seimbang tanyakan ke orang tua siswa tsb terlebih dahulu, kalau awak media mempunyai alamat lengkap siswa tersebut tolong saya dikasih datanya.. untuk sama-sama kroscek.. 🙏. (Tuturnya) .

banner 325x300
Penulis: AZSMEditor: Mat Siswondo
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.