loader image
Gelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan HarkamtibmasPerhutani Lawu Ds dan BRI Ujicoba Cashles untuk Penyadap Getah Pinus.Wamen BUMN Kunker ke Perhutani KPH Jombang Pastikan ATM Berjalan Efisien Hasil MaksimalKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum Presiden Harus TauKorban Pemerasan Oknum Polisi di Polres Trenggalek Tempuh Jalur Hukum
banner 728x250

Deteksi Dini Kanker Payudara, Polres Tulungagung Gelar Health Education

Deteksi Dini Kanker Payudara, Polres Tulungagung Gelar Health Education

banner 468x60

TULUNGAGUNG, AZMEDIA.CO.ID – Polres Tulungagung bekerjasama dengan Rumah Sakit Onkologi Surabaya menggelar kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara, berlangsung di lantai ll Gedung Sanika Satyawada Mako Polres Tulungagung. Kamis (15/09/2022) pukul 08.00 WIB.

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangkaian acara memperingati HUT Polwan RI yang ke 74 tahun dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) Tahun 2022.

banner 325x300

Hadir dalam acara, Ketua Bhayangkari Ny Lily Eko Hartanto, Wakil Ketua Bhayangkari Ny Ayu Dodik, senior Polwan Polres Tulungagung, Kompol Yuli Astuti, SH, anggota Polwan, Perwakilan ASN wanita dan pengurus Bhayangkari di jajaran Polres Tulungagung.

Materi sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara disampaikan langsung oleh Ketua Tim Health Education Rumah Sakit Onkologi Surabaya Dr. Shidarta Himawan Giri, SpB, FICS.

Dalam pemaparannya, Dr. Shidarta menyampaikan pentingnya pendeteksian kanker sejak dini, agar lebih mudah mengenali kanker payudara dan bagaimana penanganan atau apa yang harus dilakukan.

“Lebih cepat pendeteksian resiko kanker sejak dini lebih baik, dari pada sudah terjangkit kanker payudara baru terdeteksi apa lagi sudah stadium lanjut, ini akan lebih lama dalam hal pengobatannya,” terangnya.

“Dan semoga para anggota Polwan Polres Tulungagung dalam keadaan sehat semua”, sambung Dr. Shidarta.

Selanjutnya, usai kegiatan sosialisasi, Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung memberikan cinderamata kepada Dr. Shidarta Himawan Giri, SpB, FICS dan tim, yang sudah memberikan materi tentang kanker payudara.

Sementara itu Iptu Nenny Sasongko, S.H, salah satu Polwan perwakilan penerima hasil pemeriksaan momografy mengatakan, sangat berterimakasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh pihak Rumah Sakit Onkologi Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Dengan Momografy kami para Polwan Polres Tulungagung bisa mengetahui secara dini apakah terindikasi kanker payudara atau dalam kondisi sehat” ucapnya.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan yang tadi diserahkan langsung oleh Dokter Sidharta, semua hasilnya bagus” Pungkas Iptu Nenny. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.