loader image
Jelang Laga Arema FC vs Persebaya,Polres Malang Gelar Forum Silaturahmi bersama StakeholderPolda Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos IndonesiaSenyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres MojokertoKunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda JatimGelar PIRAMIDA, Kapolsek Kalidawir Ajak Awak Media Turut Serta Wujudkan Harkamtibmas
banner 728x250

Cegah PMK, Polsek Kunjang Dampingi Penyuntikan Hewan Ternak

banner 468x60

KEDIRI.AZMEDIA.CO.ID//Jajaran Polsek Kunjang bersama Pemerintah Desa Kunjang Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri melakukan penyuntikan vaksin penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di desa setempat, Selasa (9/8/2022).

Kapolsek Kunjang, Iptu Ashanik, mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan kerja sama dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak sapi di Desa Kunjang.

banner 325x300

“Jumlah hewan ternak sapi milik warga yang diberikan vaksinasi ada sekitar puluhan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ashanik, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pemilik ternak supaya tidak melepaskan ternaknya untuk mencegah penyebaran PMK.

Para peternak juga diharapkan tetap menjaga kesehatan ternaknya dengan memberikan pakan yang bergizi, dan agar memelihara kebersihan kandang ternak.

Apabila menemukan tanda-tanda ternak terpapar PMK agar segera berkoordinasi petugas kesehatan dan tiga pilar.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi kandang ternak sapi sebagai langkah untuk mencegah penyebaran penyakit PMK,” ungkapnya.

Sementara, Bandi, Kasi Pelayanan Desa Kunjang menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah dari Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya di Pemerintah Desa Kunjang untuk mencegah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Oleh karena itu, dia berharap dengan penyuntikan hewan ternak milik warga agar kondisinya bisa tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

“Juga masyarakat kita berikan imbauan agar tetap menjaga dan membersihkan kandang ternak secara rutin,” harapnya(wnd)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.